Messi Adalah Maradona-nya Zaman Modern

Thetanjungpuratimes.com-Siapakah yang terbaik antara Lionel Messi dan Diego Maradona ? Tidak ada jawaban yang seragam terkait pertanyaan ini. Setiap orang punya pandangan masing-masing.

Begitu pula dengan sudut pandang yang dimiliki legenda sepakbola Bayern Munich dan Jerman, Lothar Matthaus. Matthaus mengungkapkan sulit membandingkan keduanya secara detail.

Secara umum, lelaki yang pernah membawa Jerman juara Piala Dunia 1990 dan Piala Eropa 1980 ini menilai Messi merupakan ‘replika’ dari Maradona di zaman modern saat ini.

“Messi yang sekarang seperti Maradona 30 tahun yang lalu,” kata lelaki berusia 55 tahun tersebut kepada¬†Fox Sport.

Matthaus pernah beberapa kali merasakan betapa sulitnya menghadapi Maradona. Diantaranya saat Piala Dunia 1986 di Meksiko dan Piala Dunia 1990 di Italia.

Matthaus pun menyebut Piala Dunia di Meksiko jadi momentum terbesar dalam persepakbolaan Argentina yang patut berterima kasih kepada Maradona yang telah membantu mereka jadi juara dunia.

“Berbicara mengenai Piala Dunia 1986 di Meksiko, saya bisa menceritakannya dengan pendek dan ini hanya mengenai Maradona,” ujar Matthaus.

“Saya tidak pernah melihat pemain yang bisa mendominasi di sebuah Piala Dunia seperti yang dia lakukan pada Piala Dunia 1986,” pungkas Matthaus.

Pada final Piala Dunia 1986, Tim Tango keluar sebagai juara setelah menang atas Jerman yang saat itu masih memakai nama Jerman Barat, 3-2.

Empat tahun berikutnya di Italia, Jerman Barat menuntaskan dendam dengan menaklukkan Argentina lewat gol tunggal Andreas Brehme lewat titik penalti.

(Soccerway/suara.com/Muhammad)

Related Posts