SanDisk Perkenalkan Memory Card 1 Terabyte

thetanjungpuratimes.com – SanDisk pada awal pekan ini membuat kejutan dengan meluncurkan sebuah memory card baru yang kapasitasnya mencapai 1 terabyte (TB). Memory card “ajaib” itu diperkenalkan di arena Photokina 2016, sebuah pameran fotografi terbesar di Eropa yang sedang digelar di Cologne, Jerman.

Meski memiliki kapasitas raksasa, memory card anyar itu ukurannya tetapi kecil, yang biasa digunakan pada kamera. Memory card 1TB itu diperkenalkan 16 tahun setelah perusahaan induk SanDisk, Western Digital memproduksi memory card berkapasitas 64MB.

“Memamerkan teknologi gambar termutakhir adalah sesuatu yang sangat menggembirakan bagi kami,” kata Dinesh Bahal, wakil presiden bidang manajemen produk SanDisk.

“Beberapa tahun lalu gagasan tentang memory card berkapasitas 1TB terlihat sebagai sebuah ide futuristik. Sangat menyenangkan untuk menyadari bahwa gagasan itu sudah menjadi kenyataan,” imbuh Bahal.

SanDisk juga mengatakan bahwa memory card itu akan mendukung produksi konten-konten beresolusi tinggi termasuk di dalamnya realitas maya, video pemantau, dan video 360 derajat.

Sayangnya, jelas SanDisk, memory card 1TB masih dalam tahap purwarupa. SanDisk juga belum memastikan kapan memory card itu diproduksi massal dan dijual di pasaran.

(Suara/dd)

Related Posts