Fabregas Kunci Kemenangan Chelsea

Thetanjungpuratimes.com­-Gelandang Cesc Fabregas menegaskan ia dapat memainkan peranan kunci untuk Chelsea setelah mencetak dua gol pada masa tambahan waktu, untuk membantu Si Biru mengalahkan juara bertahan liga Leicester City di ajang Piala Liga Inggris pada Selasa.

Fabregas tidak menjadi pemain andalan manajer baru Antonio Conte sejak awal musim ini, dimana sang pemain hanya mencatatkan tiga penampilan di liga sebagai pemain pengganti.

Pemain Spanyol berusia 29 tahun itu, yang melakukan penampilan keduanya sebagai pemain inti di seluruh kompetisi musim ini, mengemas sepasang gol dalam rentang waktu dua menit ketika Chelsea bangkit dari tertinggal dua gol dan menang 4-2 atas Leicester City.

“Saya fokus pada bermain bagus dan ketika saya memiliki peluang, saya akan memperlihatkan apa yang dapat saya lakukan, karena saya tahu apa yang dapat saya lakukan dan itu merupakan banyak hal untuk tim,” kata Fabregas kepada media Inggris.

Conte, yang pada pekan lalu mengatakan Fabregas perlu meningkatkan kemampuan bertahannya untuk mendapatkan tempat di tim inti, memuji kesadaran taktik sang gelandang setelah pertandingan.

“Cesc adalah pemain cerdas, pemain yang pintar dan ia melihat permainan, ia merasakan situasi. Saya senang untuk dirinya, karena pada pertandingan-pertandingan ketika ia tidak menjadi pemain inti ia selalu memiliki sikap yang baik,” tutur Conte.

Chelsea, yang menghuni peringkat kelima di klasemen liga dengan sepuluh angka dari lima pertandingan pembukaan, akan melakukan perjalanan melintasi London untuk menghadapi Arsenal pada Sabtu.

(Antara/Reuters/suara.com/Muhammad)

Related Posts