Curi Motor Jemaah Masjid, DD Bonyok Dihajar Warga

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – DD tidak berkutik ketika dipergoki oleh jemaah yang salat di Masjid Islamiyah yang berada di Jalan Imam Bonjol, Pontianak saat mencoba mencuri sepeda motor milik warga, Jumat (23/9).

Herman, salah satu jemaah yang kebetulan memarkirkan kendaraannya di halaman masjid, mendapati pelaku sedang berusaha membongkar kunci sepeda motor warga dengan kunci T.

Ketika ditanya mengapa membuka kunci motor dengan menggunakan kunci T, DD berusaha kabur, namun usahanya tidak berhasil karena ditendang oleh Herman sehingga jatuh.

Orang-orang sekitar Masjid langsung berkumpul di lokasi, dan tanpa bertanya langsung memukul pelaku. Di dalam masjid, para jemaah yang mendengarkan ada suara ribut-ribut di luar langsung keluar dan ikut memukul pelaku, karena selama ini motor jemaah sudah beberapa kali hilang saat di halaman masjid.

Satu diantara jemaah masjid Islamiyah, Mulyadi menjelaskan setelah warga puas mengeroyok pelaku, warga langsung menghubungi pihak Polsek Selatan yang langsung datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku.

“Pelaku yang berhasil diamankan hanya satu orang saja. Namun menurut keterangan warga yang berjualan ban di depan masjid menjelaskan jika jumlah pelaku dua orang, karena yang satu orang menunggu di depan , namun saat rekannya kepergok warga rekannya itu langsung kabur dengan motornya,” jelasnya.

(Faisal/dd)

Related Posts