Jadi Tersangka, Rudi Enggano Gagal Jadi Sekda Pontianak

Rudi Enggano Kenang Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Pontianak/ Foto : Humas Pemkot

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Status tersangka yang disandang Asisten I Pemkot Pontianak, Rudi Enggano Kenang membuatnya batal dari seleksi  calon kuat Sekretaris Daerah definitif Kota Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengatakan sebenarnya dirinya telah mengetahui adanya indikasi Rudi Enggano terlibat kasus pengadaan lahan di Selat Panjang, Pontianak Timur.

“Terus terang saja berdasarkan tes di Jakarta itu Pak Rudi yang paling tinggi. Tapi kan saya tidak bisa lantik dia, saya sudah konsultasi dengan kejaksaan. Itu penyebabnya sampai sekarang tidak. Kalau saya lantik, barang dua minggu lantik langsung jadi tersangka, kan repot lagi. Itu masalahnya, bukan yang lain,” katanya, Sabtu (24/9).

Saat ini yang tersisa hanya ada dua orang calon Sekda definitif yaitu Kepala Badan Lingkungan Hidup Pontianak, Multi Junto dan Kepala Dinas Pendidikan Pontianak, Mulyadi yang dikenal sebagai adik kandung wali kota tersebut.

Sampai saat ini, masih belum ada kepastian dari Sutarmidji, kapan waktu pelantikan sekretaris Daerah Kota Pontianak tersebut.

(Agustiandi/dd)

Related Posts