Masyarakat Melawi Antusias Sambut Pilkades

Melawi, thetanjungpuratimes.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang ada diikuti 49 desa disambut antusias masyarakat.

“Indikatornya munculnya calon kepala desa yang ikut Pilkades. Rata-rata motivasi mereka ingin merubah desanya menjadi lebih berkembang lagi kedepan. bahkan yang akan maju semuanya anak-anak muda,” ungkap Plt Kepala Desa Bata Luar Kecamatan Tanah Pinoh, Hijrannur, ditemui di Nanga Pinoh, Minggu (25/9).

Lebih lanjut Ia mengatakan, calon Pilkades di beberapa desa juga akan meningkat. Terlebih dengan situasi peluang membangun desa sudah didukung oleh pemerintah desa dengan dana desa.

“Banyaknya jumlah calon yang bertarung pada Pemilihan Kades tersebut merupakan keinginan masyarakat, harapan mereka makin banyak calon, proses demokrasi akan terlaksana pada pemilihan Kades nanti. Kalau banyak calon banyak pilihan, sehingga masyarakat lebih nyaman menentukan pilihannya,” ujarnya.

Terpisah Ketua Panitia Pemilihan Kades di Desa Tanjung Sokan, kecamatan Sokan, Kadarusno mengatakan, di desanya juga akan banyak yang maju pada pemilihan Kades, saat ini sudah muncul tiga orang, dan kemungkinan jumlah calon akan bertambah.

“Sebagai panitia kami akan menjaga netralitas, dan tidak akan berpihak kepada salah satu calon. Semuanya kami serahkan kepada hati nurani masyarakat yang menentukan,” ucapnya.

(edi/dd)

Related Posts