Anies Baswedan Janji Tunjukan Kampanye Positif

Jakarta thetanjungpuratimes.com – Calon Gubernur Anies Baswedan berjanji akan menunjukkan kampanye positif dalam memenangkan persaingan pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

“Justru kita ingin menunjukkan bahwa pilkada adalah festival gagasan, festival karya untuk menunjukkan ide, rencana serta karya-karya yang ada,” kata Anies usai menghadiri acara peringatan ulang tahun emas (50 tahun) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Jakarta, Rabu (28/9) malam.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menilai pemilih di Jakarta cerdas, sehingga bisa membandingkan mana yang baik dan yang tidak baik.

“Mereka bukan hanya (melihat) calonnya, tapi mereka bisa membayangkan nuansa ibu kota seperti apa yang ingin dilihat lima tahun ke depan,” kata Anies yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS ini.

Anies juga berjanji tidak akan terpengaruh kabar negatif dari media sosial yang memojokkan dirinya, bahkan pihaknya yakin jika terus mengirim pesan yang positif dan konstruktif maka akan membuat suasana pilkada menjadi baik.

“Tanggung jawab kita di situ. Di seluruh dunia sekarang ini, fenomena ekstrim di medsos sangat kuat, medsos dijadikan ajang untuk saling menyudutkan, tapi akhirnya pemilih akan memilih berdasarkan kinerja, gagasan, rencana. Jadi siapa yang menurut pemilih paling pas akan muncul sebagai yang terpilih,” kata Anies.

Dia juga yakin jika ada “buzzer-buzzer” yang berperilaku negatif dengan memojokan para lawannya justru tidak akan berdampak positif terhadap timnya.

“Jadi kita akan dorong selalu postif dan masyarakat bisa menilai dengan objektif,” kata Anies.

Anies Baswedan maju dalam Pilkada Jakarta berpasangan dengan Sandiaga Uno diusung oleh Partai Gerindra. Sedang lawan yang akan dihadapi adalah pasangan petahana Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Ahok-Djarot diusung oleh empat partai, yakni PDIP, Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem, sedangkan pasangan Agus-Sylvi diusung oleh Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

(Ant/dd)

Related Posts