Honda HR-V Modifikasi Ikutan Mejeng di JBTC 2016

thetanjungpuratimes.com – Honda Jazz/Brio Tuning Contest (JBTC) 2016 digelar di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat pada 29 September-2 Oktober 2016. HR-V hasil modifikasi jadi tamu spesial di ajang tahunan itu.

“Seiring dengan antusiasme yang tinggi dari para tuner, dari tahun ke tahun kami terus menyegarkan kontes ini dengan menampilkan model baru yang populer di kalangan modifikator, seperti Brio sejak tahun lalu dan Honda HR-V yang tampil pertama kali di tahun ini,” kata Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Tomoki Uchida.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy mengatakan kehadiran HR-V di ajang tersebut awalnya tak direncanakan. Namun permintaan untuk ikutan tampil datang dari Devotee, komunitas HR-V.

“Mereka bertanya bolehkah ikut mejeng juga, ada showcase HR-V, kita pikir kenapa enggak. Devotee ini juga sudah 3.000 anggota dan ada cabang di Jepang dan Australia,” katanya.

Kendati demikian, lanjut Jonfis, Honda belum berencana membuat kontes khusus modifikasi bagi HR-V.

JBTC 2016 telah memilih 20 mobil modifikasi Jazz dan Brio yang nantinya akan dinilai oleh dewan juri dari lima jurnalis otomotif nasional. Poin penilaian diberikan oleh setiap juri yang ahli di bidang masing-masing. Poin tersebut antara lain Body Conversion, Paint and Airbrush Design, Cutting Sticker Design, Car Entertainment, Gadget Implementation, Engine, Rims, Under Carriage, Body Kit, hingga Interior Design.

Pemenang pertama bagi masing-masing model adalah Rp50 juta, Rp40 juta untuk pemenang kedua, dan Rp30 juta bagi juara ketiga. Panitia mengumumkan pemenang pada 1 Oktober mendatang.

(Suara/dd)

Related Posts