Rusman Ali Minta Anak Buahnya Harus Mampu Berinovasi

Lakukan Sidak, Rusman Ali Kritik Kantor SKPD yang Kotor

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Bupati Kubu Raya Rusman Ali meminta kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Kubu Raya tidak hanya dituntut mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi, tetapi juga harus bisa berinovasi

“Saya meminta kepala SKPD tidak terjebak dengan tugas-tugas rutin, tetapi harus mampu membuat terobosan dan inovasi dalam pembangunan,” ujar dia di Sungai Raya, Jumat (30/9).

Selain itu, kepala SKPD harus mampu melahirkan ide-ide berlian dan jangan menunggu perintah dari atas. Ide yang dilahirkan itu harus memiliki dasar yang kuat.

Selanjutnya, SKPD juga diimbau untuk memacu kegiatan dan program pembangunan tahun anggaran 2016. Kegiatan tersebut harus ditinjau ke lapangan, jangan hanya percaya dengan laporan Pimpinan Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

Kegiatan yang telah selesai fisik dan administrasinya segera buat berita acara penyerahan hasil dari PPTK kepada kepala SKPD.

Kemudian kepala SKPD menyerahkan kepada Pemerintah Daerah. Terkait dengan hal ini, ia mengingatkan SKPD supaya membuat laporan kegiatan sesuai dengan kondisi di lapangan.

(faisal/dd)

Related Posts