Polda Kalbar Siap Diperiksa Panja DPR Terkait SP3 Kasus Karhutla

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Suhadi SW melalui pesan singkatnya yang diterima, Sabtu (1/10) pagi menyatakan, Polda Kalbar siap jika memang Panja Karhutla yang dibentuk DPR RI akan memeriksa Polda Kalbar.

Menurutnya, Polda Kalbar melakukan penghentian penyelidikan atau SP3 pada kasus Karhutla di Kalbar itu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Itu yang di SP3 bukan korporasi, itu perorangan,” tegas dia.

Dijelaskannya memang sempat beredar kabar bahwa dari empat yang di SP3, ada satu dari korporasi, dan tiga lainnya adalah perorangan.

“Korporasi, lokasinya bukan di lahan korporasi tapi di luar area kebun, jadi bukan milik perusahaan tetapi milik warga makanya oleh peserta gelar dihentikan,” jelasnya.

Ketika ditanya sikap dari Polda jika Panja bersikeras ingin menyidik kasus itu, dirinya mempersilahkan untuk dilakukan penyidikan.

“Eranya sudah era transparansi, tidak ada yang perlu ditutup-tutupi, semuanya transparan, karena penyidik dalam  melaksanakan tugasnya sudah jelas, yuridis Prosedural Profesional, transparan dan  akuntabel, jadi tidak ada masalah,” tutup Suhadi.

(Agustiandi/dd)

Related Posts