Tahun Baru Islam, Sutarmidji Ajak Anak Muda Kembali ke Masjid

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pawai akbar menyambut tahun baru 1438 Hijriah diadakan di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak, pada Minggu (2/10).

Peserta pawai yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat ini menghadirkan parade pejalan kaki dengan menggunakan berbagai macam baju khas. Tidak ketinggalan pawai mobil hias juga meriahkan pawai peringatan 1 Muharam yang digagas Pemkot Pontianak ini.

Wali Kota Pontianak Sutarmidji ditemui usai acara mengungkapkan jika pawai itu bukan haruslah dijadikan momentum peringatan hari tahun baru umat Islam dengan tekad dan niat untuk berhijrah ke arah yang lebih.

“Hal tersebut terus menerus dilakukan supaya kita selamat dunia akhirat,” ucap dia kepada awak media.

Sutarmidji menilai umat Islam di Kota Pontianak dalam mencintai agamanya semakin hari semakin baik. Menurut dia, hal itu mampu  menjadi tonggak untuk memperkuat dan mempersatukan  tekad untuk arah pembangunan yang lebih baik.

Tidak lupa, Sutarmidji juga mengajak kepada generasi muda kota Pontianak untuk terus memahami agama Islam dengan sebaik-baiknya.

“Selain itu, adakan kegiatan menarik di masjid agar kaum muda dan masyarakat mau menarik ilmu, menempa karakternya di masjid hingga memiliki atau mempunyai intergritas pada diri tiap individu tersebut,” jelasnya.

(Kurniawati/dd)

Related Posts