Tahun Baru Islam, Warga Kubu Raya Gelar Shalawat

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Masyarakat di kabupaten Kubu Raya merayakan datangnya tahun baru 1438 Hijriah dengan mengumandangkan shalawat di dua tempat yang berbeda, yakni di kantor kecamatan Sungai Ambawang, dan di Masjid Bir Ali, Sabtu (1/10).

Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momen pergantian tahun baru untuk mendekatkan diri kepada Allah, adapun pelaksanaan acara pergantian tahun baru dengan bersalawat ini dilaksanakan di sejumlah titik di Kabupaten Kubu Raya.

“Tahun baru ini mari kita jadikan momen untuk semakin memperbaiki diri. Lakukan introspeksi diri apa yang dilaukan tahun lalu kita perbaiki tahun kedepan yang akan kita lalui,” katanya.

Disamping bersholawat bersama, juga dilakukan kegiatan pemberian santunan terhadap anak-anak yatim yang ada di sungai Ambawang dan sekitarnya. Kegiatan yang dilakukan di Desa Ambawang Kuala tersebut merupakan inisiatif dari pemerintah desa, kecamatan, pemkab Kubu Raya, serta dengan masyarakat.

(Faisal)

Related Posts