Gudang Tak Miliki Izin Terancam Ditutup

Pengembang Keluhkan Sulitnya Urus Perizinan di Dinas Cipta Karya Kubu Raya

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengancam akan melakukan penertiban gudang-gudang ilegal yang tak memiliki Tanda Daftar Gudang.

Di Kota Pontianak, hingga bulan Oktober 2016 ini, ungkap Sutarmidji, hanya  60 persen gudang yang memiliki Tanda Daftar Gudang, selebihnya tidak memiliki izin.

“Pokoknya yang jelas, 2016 ini kan pencanangan Pontianak tertib aturan. Siapapun yang melanggar aturan akan kita tertibkan,” tegasnya usai melantik Direktur PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak, di Kantor Wali Kota Pontianak, Senin (3/10).

Sutarmidji mengatakan gudang-gudang sudah semestinya terdaftar. Jika gudang terdaftar, akan lebih mudah melakukan penggontrolan.

Pengalamannya sendiri, beberapa waktu lalu di Jalan Abdurrahman Saleh, Pontianak Tenggara, ada sebuah kantor yang lantas berubah menjadi gudang. Gudang itu pun lantas ia instruksikan untuk ditutup.

“Daerah-daerah yang tidak boleh lagi untuk gudang misalnya, Jalan Gajah Mada itu tidak boleh. Kalau masih ada, yang tidak nindak nanti saya tindak,” pungkasnya.

(Agustiandi/dd)

Related Posts