Demi Ahok-Djarot, PDIP Lupakan Pergulatan Dengan Teman Ahok

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Ada cerita tersembunyi di balik terbentuknya Tim Pemenangan Ahok-Djarot yang diketuai langsung Sekertaris DPD PDIP DKI, Prasetio Edi Marsudi. Di tengah pergulatan empat partai politik, yakni NasDem, Hanura, Golkar, dan PDIP, ingatan publik seakan lumat dengan keberadaan Teman Ahok.

Relawan pendukung Ahok untuk maju perseorangan itu pun sejatinya masuk dalam struktur tim pemenangan.

Meski diketahui, jauh sebelum Pilkada DKI semakin hangat pernah terjadi pergulatan serius antara PDIP dan Teman Ahok. PDIP pada medio Februari lalu sempat dibuat meradang Teman Ahok karena ilustrasi Ahok dihinotis sosok iblis berkepala banteng yang diunggah di website resmi Teman Ahok.

Hal ini diduga kuat berkaitan dengan komunikasi Ahok dengan pimpinan PDIP menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Relawan tak ingin Ahok maju di Pilgub DKI bersama parpol yang diketuai Megawati Soekarnoputri tersebut.

Keberadaan ilustrasi karikatur dengan judul “Maju Independen Saja Pak” itu pun berbuntut panjang. Bertubi-tubi cibiran demi cibiran dilontarkan politikus PDIP yang tidak terima dengan gaya komunikasi relawan yang didominasi anak muda itu. Semisal Masinton Pasaribu. Dia menyebutkan dengan gamblang bahwa Teman Ahok adalah segerombolan anak muda yang tidak memiliki jiwa pelopor dan bermental bebek.

Menurutnya, simpatisan pendukung Ahok itu masih selevel follower atau pengekor saja. Pernyataan tersebut karena Masinton merasa, Teman Ahok tidak memiliki konsistensi dan hanya menurut pada apa yang diinginkan Ahok.

“Teman Ahok hanya mencitrakan orang yang didukungnya (Ahok) saja yang sejatinya tak memiliki konsistensi dalam mengambil putusan,” katanya beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, dengan telah terbentuknya konsistensi demi memenangkan Ahok, Prasetio meyakini bahwa pergulatan itu telah selesai.”Mungkin kemarin-kemarin ada prasangka dan perasaan yang tidak enak antara PDIP dan Teman Ahok hari ini sudah clear,” terang Pras.

(Suara/Faisal)

Related Posts