Warga Singkawang Keluhkan Debu Proyek Pengerjaan Jalan

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Warga sebagai pengguna jalan mengeluhkan debu yang ditimbulkan dari proyek pengerjaan jalan Kom Yos Soedarso dan Jalan Hermansah, kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat.

Seperti yang dialami Fahrul salah seorang pengendara sepeda motor yang merasa sangat terganggu dengan debu proyek jalan itu.

“Paling bahaya kalau ada mobil truk yang lewat, apalagi kalau memuat material batu atau pasir tanpa menutupnya,” kata dia ditemui, Selasa (4/10).

Hal senada juga diungkapkan Adi, pengguna jalan yang setiap hari menggunakan jalan tersebut. Dirinya menuturkan jika debu tebal itu sudah sangat mengganggu pengguna jalan.

“Apalagi di jalan tersebut terdapat sekolah. Kami meminta rekanan yang mengerjakan proyek itu supaya  cepat menyelesaikan proyeknya berhubung pada saat ini sedang musim kemarau, atau setidaknya disiram air biar debunya berkurang,” jelasnya.

Diketahui, pengerjaan proyek peningkatan jalan Kom Yos Soedarso Itu dikerjakan oleh PT INDOYASA MANDIRI PRATAMA dengan nilai kontrak senilai Rp 7.717.777.000,00. Proyek ini dikerjakan selama 150 hari dan dimulai pada awal 12 Juli 2016.

(Mizar/dd).

Related Posts