Dana Penyertaan Modal Pemkab Kubu Raya ke Bank Kalbar Rp24 Miliar

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Anggota DPRD Kubu Raya, Suharso menjelaskan penyertaan modal dari pemerintah kabupaten Kubu Raya kepada Bank Kalbar selama tiga tahun yaitu 2014, 2015, hingga 2016 berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) yang telah dibuat sebesar Rp24 miliar.

“Dari jumlah selama tiga tahun tersebut tersisa Rp7 miliar untuk tahun 2016 ini,” kata dia di Sungai Raya, Rabu (5/10).

Suharso menuturkan walaupun saat ini kondisi keuangan Pemkab Kubu Raya mengalami defisit, namun sisa dana penyertaan modal ke Bank Kalbar tersebut wajib dibayarkan.

“Untuk dividen yang didapat oleh pemerintah daerah dari Bank Kalbar efek dari penyertaan modal tersebut akan dimasukan ke dalam pendapat daerah yang sah,” sebutnya.

Dirinya berharap dana dari penyertaan modal itu mampu mendorong, dan menumbuhkan perekonomian di Kubu Raya, khususnya penyaluran kredit kepada pelaku-pelaku usaha seperti UKM dan UMKM.

Terkait dengan adanya anggota dewan Kalbar yang menyebutkan jika dana penyertaan modal rawan digunakan untuk kepentingan politik oleh partai tertentu, Suharso menyebutkan dugaan itu sah-sah saja dilontarkan.

“Kalau berbicara dugaan dana itu diselewengkan untuk kepentingan politik, maka pemikiran itu sah-saha saja, namun alangkah lebih baik pernyataan itu sesuai dengan data. Namun saya kira untuk diselewengkan sangat sulit dilakukan mengingat pengawasan yang dilakukan terkait dengan dana penyertaan modal itu,” pungkasnya.

(Faisal/dd)

Related Posts