Polisi Singkawang Lebih Dekat dengan Warga Melalui Warung Kopi

Singkawang, thetanjungpuratimes.com –  Polres Singkawang membikin program yang berinteraksi langsung dengan masyarakat salah satunya adalah KPKS (Komunitas Pecinta Kopi Singkawang).

Kapolres Singkawang AKBP Sandi Alfian Mustofa menuturkan jika kegiatan itu merupakan cara kepolisian untuk lebih dekat ke masyarakat, selain itu dengan berbaur langsung di lapangan, polisi dapat mengetahui masalah dan informasi penting dari warga.

“Kalau kita tidak berbaur dengan masyarakat kita akan sulit untuk mendapatkan informasi, dulu ada istilah polisi sejuta kawan dengan tujuan semakin banyak kawan atau teman maka akan semakin banyak informasi yang kita peroleh,” ujar Kapolres, Kamis (6/10).

Lanjut Kapolres, sama halnya dengan KPKS. Menurut dia semua orang akan nongkrong di warung kopi mulai dari yang muda sampai yang tua sehingga akan banyak sekali informasi yang akan didapat dari masyarakat sembari ngobrol ringan dengan masyarakat di warung kopi.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar untuk mendapatkan informasi tapi juga sebagai wadah komunikasi antara polisi dengan masyarakat sehinga terjalinlah hubungan yang baik dengan masyarakat,” tutup Kapolres.

(Mizar/dd).

Related Posts