Presiden Terbang ke Natuna Tinjau Latihan Angkasa Yudha

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Presiden Joko Widodo bertolak ke Pulau Natuna, Kepulauan Riau untuk melakukan kunjungan kerja sekaligus meninjau latihan terpadu Angkatan Udara Angkasa Yudha 2016 dalam rangkaian perayaan HUT TNI Ke-71.

Pantauan di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (6/10) pagi Presiden bersama Ibu Negara menumpang pesawat kepresidenan Indonesia Satu sekitar pukul 07.00 WIB.

Dalam kunjungan tersebut, sejumlah pejabat negara yang turut dalam rombongan yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Menurut keterangan Seskab Pramono pada Rabu (5/10), Kepala Negara akan menyaksikan latihan Angkasa Yudha 2016 yang diikuti oleh belasan pesawat tempur di pulau yang memiliki luas sekitar 1.900 kilometer persegi tersebut.

Dalam latihan nantinya, sejumlah pesawat tempur Angkatan Udara yang terdiri dari Sukhoi 27/30 MK dan F-16 Fighting Falcon akan melakukan pengeboman kepada sasaran berupa kapal di laut yang berbatasan langsung dengan Laut Tiongkok Selatan itu.

Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebelumnya juga mengatakan Jokowi dijadwalkan meninjau lokasi rencana pembangunan cold storage untuk penyimpanan ikan hasil tangkapan nelayan yang berkapasitas 3.000 ton.

Pembangunan fasilitas itu rencananya dilakukan oleh Perum Perikanan Indonesia (Perindo) di Pusat Perikanan Terpadu yang berada di Selat Lampa sebagai upaya membangun industri perikanan Indonesia.

(Ant/dd)

Related Posts