Satarudin Setujui Kebijakan PDAM Pontianak Rekrut Lulusan Terbaik Untan

Pontianak, thetanjungpuratimes.comKetua DPRD Kota Pontianak, Satarudin, sependapat dengan adanya kebijakan perekrutan yang dilakukan oleh PDAM Tirta Khatulistiwa, bahwa 20 persen diperuntukan untuk lulusan terbaik dari Universitas Tanjungpura.

“Saya sangat setuju, 20 persen diambil dari lulusan terbaik Untan,” kata Satarudin dalam pesan singkatnya, Jumat (7/10).

Menurut dia Sumber Daya Manusia (SDM) lulusan Universitas terbesar di Kalimantan Barat tersebut sangat bisa diandalkan.

“Apalagi sudah lulusan terbaik, itu sudah bisa diandalkanlah, yang pasti sesuai dengan ilmu yang diambilnya sesuai dengan kebutuhan dari PDAM,” paparnya.

Saat ini, sebut dia, masih banyak lulusan terbaik yang masih susah mencari pekerjaan, dengan adanya kebijakan tersebut, maka bisa memberikan peluang bagi mereka.

Di tempat terpisah, Cece Susanto, salah seorang mahasiswa Untan ketika dimintai pendapatnya terkait kebijakan itu, mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukungnya.

“Dengan adanya kebijakan seperti itu, bisa membuat kami sebagai mahasiswa bisa lebih bersemangat lagi untuk selalu belajar agar bisa menjadi lulusan terbaik,” katanya.

Informasi ini, lanjut Cece, harus juga diketahui oleh mahasiswa baru, agar mereka dari awal sudah terpacu semangatnya untuk menjadi yang terbaik.

“Untuk menjadi lulusan terbaik,  memang harus disiapkan dari awal,” kata mahasiswa semester akhir Fakultas Teknik Untan itu.

(Agustiandi/dd)

Related Posts