Belanda Pesta Gol

Thetanjungpuratimes.com-Quincy Promes mencetak dua gol awal untuk membantu Belanda menang 4-1 atas Belarus pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup A mereka pada Jumat, dan menghentikan laju buruk tuan rumah.

Davy Klaassen dan Vincent Janssen menambahi dua gol lagi pada babak kedua ketika Belanda, yang finis di peringkat ketiga pada Piala Dunia silam di Brazil namun gagal berpartisipasi di Piala Eropa 2016, mengakhiri laju buruk yakni lima kekalahan kandang beruntun dalam 16 bulan terakhir.

Aleksey Rios mencetak gol untuk Belarus setelah turun minum, namun mereka tidak pernah mampu bangkit.

Gol pembukaan Promes yang tercipta pada menit ke-14 menandai gol internasional pertamanya ketika ia melepaskan tembakan melewati kaki-kaki tiga pemain bertahan. Ia menambahi gol kedua 15 menit kemudian melalui penyelesaian kuat dari tepi kotak penalti.

Belarus mengancam dengan dua peluang bagus sebelum turun minum dan kemudian mencetak gol tepat setelahnya, di mana laju Sergei Kornilenko diakhiri dengan penyelesaian jarak dekat Rios.

Namun Belanda dengan cepat merestorasi keunggulan dua gol mereka pada menit ke-54, ketika Klaassen menyambar bola pantul setelah Belarus kehilangan bola di tepi area pertahanannya sendiri.

Janssen menyepak bola yang mengenai tiang gawang, namun ia kemudian membukukan gol dengan tembakan keras kaki kiri ketika Belanda kini memiliki empat angka dari dua pertandingan pembukaan mereka, setelah bermain imbang di Swedia pada bulan lalu. Mereka akan menjamu Prancis di Amsterdam pada Senin.

(Antara/Reuters/suara.com/Muhammad)

Related Posts