Kepsek SMP 16 Pontianak Mengaku Sudah Larang Siswa Gunakan Sepeda Motor

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala SMPN 16 Kota Pontianak, Elly Utarie Yuniar menerangkan pihak sekolah sudah sering memberikan sosialisasi kepada siswanya terkait larangan penggunaan sepeda motor ke sekolah.

“Hampir setiap upacara bendera hal ini diingatkan. Bahkan Minggu lalu baru saja diagendakan pertemuan dengan orang tua murid kelas IX,” katanya saat diwawancarai awak media, usai razia yang digelar oleh Dishubkominfo Kota Pontianak di sekolah yang dipimpinannya tersebut, Senin (10/10).

Ia menyayangkan masih ada siswa yang membawa kendaraan. Apalagi dari yang dirazia, kebanyakan siswa perempuan. Padahal pihaknya memberi perhatian penuh pada siswa lelaki.

“Waktu pertemuan orangtua murid, mereka menyanggupi anaknya tidak akan membawa motor,” terangnya.

Elly menceritakan sedari awal menjadi kepala sekolah di sana, pihaknya sudah memberikan larangan penggunaan sepeda motor. Sampai-sampai, pemilik lahan di depan sekolah yang menyediakan lahan parkir bagi para siswa, komplain kepadanya. Tidak kurang 200 motor parkir di sana, namun kini sudah tidak ada lagi.

“Mungkin dia komplain karena merasa pendapatannya berkurang. Kita sudah tawarkan, untuk memfasilitasi bikin kantin di sekolah, tapi tidak mau,” katanya.

Sekali lagi, dirinya meminta kepada orangtua siswa agar bisa menyempatkan waktu untuk mengantar jemput anaknya.

“Kepada orangtua siswa sempatkanlah waktu buat ngantar anaknya, kalau pun tidak bisa agar anaknya disuruh menggunakan sepeda saja, itu lebih sehat,” ujar dia.

(Agustiandi/dd)

Related Posts