Akhirnya, Tiga Perda di Ketapang Disahkan

Ketapang, thetanjungpuratimes.com -Akhirnya tiga Raperda di Ketapang disahkan menjadi Perda, ketiga Perda itu adalah tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah (SOPD), serta Perda tentang Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah tahun 2016-2021.

Pengesahan ketiga Raperda itu menjadi Perda saat sidang Paripurna yang dihadiri oleh bupati dan wakil bupati Ketapang, anggota DPRD Ketapang, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah kabupaten Ketapang yang di ruang rapat gedung DPRD Ketapang, Senin (10/10).

Setelah mendengarkan penyampaian pendapat akhir 7 (tujuh) fraksi lewat juru bicara masing-masing fraksi dilanjutkan dengan penandatanganan naskah persetujuan DPRD Ketapang oleh Ketua DPRD Budi Matheus disaksikan Bupati Martin Rantan.

Dalam pandangan umum tersebut satu diantaranya fraksi PDI P yang disampaikan juru bicaranya Suprapto, mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang yang telah mempersiapkan Raperda dimaksud, sekaligus juga telah membahas bersama-sama dengan DPRD melalui Panitia Khusus.

“Kita pada hari ini sampailah pada tahapan akhir melalui rapat akhir paripurna DPRD Ketapang,” kata Suprapto.

Fraksi PDIP, katanya ikut berperan aktif terhadap kondisi daerah saat ini untuk kepentingan masyarakat.

“Penguatan masing-masing tugas dan fungsi lebih ditingkatkan walaupun di satu sisi terjadi pelemahan terhadap kewenangan daerah, dan untuk mengatasi seperti yang diharapkan suatu daerah akan bisa teratasi,” sebutnya.

Ditempat yang sama, fraksi Partai Golkar melalui juru bicaranya Gusmani mengatakan terhadap 3 Raperda Ketapang maka pemandangan umum fraksi merupakan kewajiban institusi, dan tuntutan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

(Asmun/Faisal)

Related Posts