Dewan Dorong Festival Saprahan Tercatat di MURI

Pontianak, thetanjungpuratimes.comKetua DPRD Kota Pontianak Satarudin mengusulkan agar Festival Saprahan pada tahun 2017 mendatang bisa tercacat di Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI)

“Kalau bisa tahun depan kita mencatat rekor Muri terkait saprahan ini, kita adakan , Saprahan terbesar se-Indonesia,” kata politisi PDIP saat menghadiri Festival Saprahan Kota Pontianak, yang digelar di gedung Pontianak Convention Centre (PCC), Selasa (11/10).

Menurut Satar, sapaan akrabnya, kalau hal tersebut bisa diwujudkan maka akan bisa mamancing wisatawan dari luar daerah dan internasional untuk berkunjung ke Kota Pontianak.

“Kami dari dewan mendorong terus, agar tahun depan bisa terwujud, kalau soal anggaran tidak akan ada masalah, mudah-mudahan tahun depan kita pecahkan rekor Muri,” kata dia.

Pihaknya juga mendorong Dinas Pariwisata Kota Pontianak agar lebih gencar lagi mempromosikan Kota Khatulistiwa tersebut sebagai kota Ikon wisata, agar bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Yang jelas, lanjut dia, tradisi Saprahan ini harus dijaga sebaik mungkin, karena ini adalah salah satu kebudayaan Kota Pontianak yang wajib dilestarikan oleh generasi penerus.

“Sekarang yang banyak tahu yang udah tua-tua, yang muda-muda ini juga harus tahu, oh ternyata saprahan seperti ini,” tutup, pria yang digadang-gadang ikut ramaikan kontestasi Pilwako Pontianak mendatang ini.

(Agustiandi/dd)

Related Posts