Pedagang Pasar Tengah Yang Pindah ke Barito Mengeluh

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Para pedagang dari pasar Tengah yang dipindahkan oleh Pemkot ke Pontianak ke pasar Barito empat bulan lalu mengeluh lantaran di tempat yang baru pendapatan pedagang menjadi turun drastis di banding saat masih berjualan di pasar Tengah.

Agus Anthus seorang pedagang pakaian di pasar Barito itu menjelaskan saat ini dirinya  telah kehabisan modal untuk meneruskan berjualan karena sejak pindah ke pasar Barito pendapatannya menurun drastis.

“Tempat yang baru (Barito) kalau kami lihat lokasinya kurang tepat karena jauh dari terminal, dan tempat penyeberangan sehingga para pembeli tidak berniat untuk singgah ke pasar sini,” ujarnya, Senin (10/10).

Diceritakan Agus, ketika dirinya berjualan di pasar Tengah ia bisa mendapatkan omset kotor sebesar 1 jutaan lebih, namun kalau sekarang kadang-kadang tidak ada laku sama sekali.

“Dengan kondisi ini membuat para pedagang pasar barito tersebut banyak yang pindah ke pasar-pasar pagi atau berjualan keliling,” ujarnya

Ia berharap secepatnya pembangunan renovasi pasar tengah tersebut cepat diselesaikan agar ekonomi mereka bisa kembali normal.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts