Polres Sekadau Terus Buru Jaringan Narkoba Antar Daerah

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Kapolres Sekadau, AKBP Yurry Hidayat dalam keterangan persnya, Senin (10/10) menegaskan akan memburu jaringan narkoba antar daerah.

Pemburuan jaringan narkoba ini, buntut dari penangkapan sopir mobil yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu dan ekstasi senilai ratusan juta beberapa waktu lalu.

lisian, kata Yury, langsung memeriksa pengendara dan juga dua penumpang mobil tersebut. Hasil pemeriksaan Satresnarkoba Polres Sekadau, Yury mengatakan, jika sabu dan ekstasi berasal dari Pontianak dan dibawa ke Melawi.

“Pelaku ini akan membawa barang haram tersebut ke Melawi. Kami langsung bergerak ke Melawi untuk menangkap pelaku lain dan sudah berkoordinasi dengan Polres Melawi,” ujar mantan Kasubdit Gakkum Ditpol air Polda Kalbar ini.

Yury menegaskan, pihaknya akan berupaya untuk mengejar pelaku termasuk juga yang berada di Pontianak. Ia mengatakan, pihaknya juga berkoordinasi dengan kepolisian di Pontianak dan juga dengan BPOM untuk memeriksa sampel barang bukti.

“Kami akan perangi semua, penyalahgunaan, pengangkutan dan penyelundupan narkoba. Tidak ada ampun bagi mereka yang melakukannya, kami juga akan melakukan deteksi dini peredaran narkoba,” tegasnya.

Sementara, pelaku penyelundup narkoba Syaiful Bahari  imengaku sudah dua kali mengirim barang haram tersebut. Ia mengatakan, adapun sekali jalan upah yang diterima olehnya mencapai Rp3 juta.

“Menjadi kurir saya lakukan untuk biaya hidup. Sudah dua kali saya mengirim barang itu,” ujarnya singkat.

Sebelumnya Saiful Bahri tertangkap aparat Polres Sekadau saat mencoba membawa narkoba jenis sabu seberat 50 gram dan 30 butir pil ekstasi dengan menggunakan mobil. Pelaku menyembunyikan barang haram tersebut di dalam dashboard mobilnya.

(Yahya/dd)

Related Posts