Sutarmidji Akui Masih Ada Tiang Listrik Berdiri di Badan Jalan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji tak memungkiri bahwa masih banyak tiang listrik yang berdiri di badan jalan.

Terkait dengan itu, Sutarmidji mengatakan jika tiang listrik dibeberapa lokasi itu akan dipindahkan secara bertahap. Ia mengatakan, awalnya pihak PLN meminta pemkot yang menyediakan tiang dan menanggung biaya pemasangan dan pengalihan jaringan. Namun permintaan PLN tersebut ditolak oleh Pemkot Pontianak. Namun Pemkot tetap akan menyediakan tiang listrik yang kemudian dihibahkan ke PLN.

“Katanya mereka tidak punya anggaran untuk itu. Yang baguskan kalau Presiden datang, kemudian ajak keliling di tempat-tempat yang tiang listrik masih di tengah. Itu cepat tuh,” ucap Sutarmidji, Selasa (11/10).

Lebih jauh Sutarmidji mengatakan terkadang pihak PLN hanya main pasang saja. Seperti  di jalan Berdikari yang baru.

“Itu bayangkan, dari bibir parit, empat meter saja. Kan tidak mungkin. Yang namanya jalan empat  meter tidak mungkin. Yang namanya jalan itu sembilan meter. Dia tidak mau susah. Pokoknya kalau kena tanah masyarakat tidak mau susah mereka,” ujar dia.

Contoh lainnya, lanjut Midji  pemasangan gardu listrik di Jalan Sungai Raya Dalam. Gardu dipasang di pinggir parit yang mengakibatkan kesulitan untuk dilakukan pemindahan.

“Kan tidak ada manfaat kalau kita melebarkan jalan, tapi tiang listrik masih di tengah jalan,” pungkasnya

(Agustiandi/dd)

Related Posts