Rumah Makan Melayu Diminta Sajikan Saprahan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com Wali Kota Pontianak, Sutarmidji berharap, memasuki tahun ketiga digelarnya Festival Saprahan di Kota Pontianak restoran-restoran bernuansa melayu sudah ada yang memulai menyajikan hidangan bergaya saprahan.

“Tradisi saprahan ini bisa jadi sajian khas kuliner untuk Kota Pontianak. Kita akan kembangkan lagi jenis-jenis makanan dan cara penyajiannya khas Melayu Pontianak,” ujarnya, Rabu (12/11).

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin, dirinya mengatakan untuk restoran yang ada di kota itu agar bisa menyajikan menu makanan khas pontianak.

“Makanan melayu kan enak-enak, sambal belacan, sayur keladi, ikan asin, pedak, gembung, makanan kita nyaman-nyaman be,” kata Satarudin.

Dikatakan dia, setiap restoran yang ada di kota itu, menyediakan menu khas melayu, agar bisa melestarikan makanan itu.

“Tempoyak, sambal wak dolah, itu nyaman tu, makanan-makanan itu yang harus ada dijual pada hotel-hotel dan restoran-restoran di Pontianak ini,” tambah dia.

Dirinya juga mengimbau kepada dinas terkait agar gencar mempromosikan hal tersebut. Pihaknya akan tetap mendukung dalam hal anggaran.

(Agustiandi/Faisal)

Related Posts