Bek Pantai Gading Selamatkan Nyawa Pemain Lawan

Thetanjungpuratimes.com-Momen dramatis terjadi di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika yang mempertemukan Pantai Gading melawan Mali di Stade Bouaké, Bouake, Sabtu (8/10/2016).

Adalah bek tuan rumah, Serge Aurier, yang menjadi aktornya. Bek Paris Saint-Germain itu menjadi pahlawan setelah berhasil menyelamatkan nyawa striker Mali, Moussa Doumbia, yang sempat tak bergerak setelah berbenturan dengan pemain Pantai Gading.

Doumbia nyaris tewas di lapangan jika tak segera ditolong Aurier. Melihat bomber FC Rostov itu diam, pemain 23 tahun itu langsung menarik lidah Doumbia yang menutupi tenggorokan agar bisa kembali bernafas.

“Serge aurier, bersama dengan salah satu pemain kami langsung bergerak cepat untuk memiringkan posisi Doumbia. Ia menggunakan tangannya untuk menarik lidah sang pemain ketika sedang sekarat,” kata pelatih Mali, Alain Giresse.

“Itu reaksi yang luar biasa dari dari Aurier. Saya berbicara dengan dia setelah itu dan saya mengucapkan terima kasih untuk aksi heroiknya,” sambungnya.

Setelah Aurier menarik lidah Doumbia, petugas medis masuk ke dalam lapangan untuk memberikan pertolongan.

(rimanews.com/Muhammad)

Related Posts