Hairiah Menilai Program Pemberdayaan Perempuan Tepat Sasaran

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Wakil Bupati Sambas Hairiah mengatakan TP PKK Kabupaten Sambas akan menjadi lembaga pendamping dalam program
pemberdayaan perempuan.

Dikatakan PKK yang memiliki kegiatan bagus, kedepannya bisa terus diterapkan selama program pendampingan pemberdayaan perempuan. Mengenai pihak yang akan diberikan dalam program pendampingan pemberdayaan perempuan. Saat ini masih dalam pendataan.

“Masih mendata pihak yang akan direkrut untuk mengikuti pelatihan keterampilan dalam rangka pemberdayaan,” ujar Hairiah, Sabtu (15/10).

Misalnya ke depannya, program ini akan berkelanjutan. Termasuk dalam rangka pembentukan Pusat Pelayanan Pemberdayaan Perempuan yang dilaksanakan di Kecamatan.

“Kalau P2TP2 di kecamatan, itu berkelanjutan dari kegiatan ini,” katanya.

Kata Hairiah, sementara khusus untuk pola pendampingan perempuan di perbatasan menurutnya masih dipersiapkan, diantaranya menyangkut apakah efektif langsung dilaksanakan diperbatasan atau di kota atau ditengah-tengah yang dianggap representatif.

“Representatif itu karena dalam pendampingan perempuan di perbatasan menyangkut berbagai pihak, kalau itu tempatnya dianggap bagus dan bisa mengakomodir semua pihak bisa saja ditentukan,” jelas Hairiah.

Mengenai kebutuhannya, kata dia,s aat ini sedang dianalisa agar tujuan dari pemberdayaan perempuan di perbatasan tepat sasaran.

“Terpenting bagaimana membuat program tersebut tepat sasaran, kita tidak mau berorientasi proyek tapi tidak tepat sasaran,” katanya.

(Gindra/dd)

Related Posts