Kekerasan Terhadap Anak di Singkawang Tinggi

Singkawang, thetanjungpuratimes.com-Kekerasan seksual terhadap anak di Kota Singkawang cukup tinggi. Tercatat, ada 28 kasus kekerasan seksual sepanjang tahun 2015. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan KB Kota Singkawang, Sri Adhayani, Sabtu (12/3/2016).

Menurut Handayani, bentuk kekerasan ini bervariatif, mulai dari pelecehan hingga bentuk kekerasan secara fisik, kepada anak yang dilakukan orang dewasa di Kota Singkawang.

“Angkanya cukup tinggi, terdapat 28 kasus yang terjadi sepanjang 2015, bahkan korban kekerasan seksual yang pernah kita tangani justru sangat muda, masih balita yang pelakunya adalah orang dewasa,” kata Sri.

Dengan adanya kasus yang menimpa anak-anak, perlu perhatian khusus, terlebih saat ini banyak ditemukan kegiatan anak-anak yang bersifat negatif.

“Masih ada anak-anak yang masih bersekolah ‘ngelem’. Untuk itu kita harus melakukan perhatian terhadapnya, agar terhindar dari prilaku negatif, serta dapat mencegah terjadinya tindak kekerasan seksual,” pungkasnya.

(Mizar/Muhammad)

Related Posts