Ronald Koeman : City Bisa Raih Poin di Barcelona

Thetanjungpuratimes.com-Manajer Everton, Ronald Koeman, merasa yakin bahwa Manchester City bisa meraih hasil di markas Barcelona. Namun demikian, Koeman mengingatkan City bahwa mantan klubnya tersebut juga dapat memberikan mereka peluang.

Koeman baru saja membawa skuatnya menahan imbang skuat besutan Pep Guardiola 1-1 di Premier League Sabtu kemarin. Hasil itu membuat City memperpanjang hasil belum pernah menang di tiga laga menjelang persiapan mereka ke Barcelona di Liga Champions.

Koeman pun merasa bahwa skuat besutan Guardiola itu masih cukup baik untuk meraih tiga poin atas juara La Liga ini. Meski demikian, manajer asal Belanda ini tetap mengingatkan bahwa serangan-serangan Barca tetap patut diwaspadai.

“Saya pikir [City] cukup kuat sebagai tim untuk mendapatkan hasil yang baik di Barcelona, namun Anda bermain melawan [Lionel] Messi, Neymar dan [Luis] Suarez, mereka akan mencetak gol dari satu kesempatan,” kata Koeman.

“Saya rasa jika mereka mendapatkan empat peluang mereka akan mencetak tiga kali. Kualitas Barcelona sangat tinggi,” kata mantan pemain Barcelona ini yang juga ikut memenangkan banyak trofi di sana.

Namun demikian, Koeman merasa sudah tidak sabar menyaksikan laga tersebut. “Saya pikir itu pertandingan terbaik Anda bisa saksikan antara filosofi kedua tim dan itu standar yang sangat tinggi dari sepakbola. Saya sudah tak sabar melihatnya.”

(Scoresway/suara.com/Muhammad)

Related Posts