Bandara Pangsuma Usulkan Penambahan Maskapai Penerbangan

Putussibau, thetanjungpuratimes.com – Bandar Udara Pangsuma Putussibau Kapuas Hulu Kalimantan Barat mengusulkan untuk menambah maskapai penerbangan pada tahun depan, guna melayani penerbangan seputar wilayah Kalimantan Barat.

“Kami sudah usulkan untuk penerbangan rute Putussibau – Sintang dan Ketapang, semoga terealisasi tahun depan,” kata Kepala Bandara Pangsuma Putussibau, Hariyanto di Putussibau, Rabu (19/10).

Ia menjelaskan rencana penambahan rute penerbangan itu juga disampaikan kepada Pemerintah Daerah, hanya saja tinggal menunggu realisasi.

Menurut Hariyanto, pesawat yang akan melayani rute penerbangan tersebut yakni jenis pesawat perintis dengan muatan 12 penumpang.

“Rencananya pesawat perintis namun kami juga belum mengetahui pesawat apa nantinya karena itu akan dilelang, dan kemungkinan akan terbang seminggu sekali,” jelas Hariyanto.

Lebih lanjut Hariyanto menyampaikan penambahan penerbangan itu untuk membuka sejumlah daerah di Kalimantan Barat yang terisolir.

Diakui Hariyanto untuk kondisi penerbangan saat ini rute Putussibau – Pontinak sudah cukup dengan dua maskapai, apalagi sekarang penumpang pesawat cukup menurun.

Dia berharap, rencana penambahan penerbangan tersebut nantinya semakin memajukan Kapuas Hulu dan beberapa daerah Kalimantan Barat.

“Jika semua akses terhubung, maka yakinlah suatu daerah akan cepat maju dan berkembang, tentunya itu perlu dukungan semua pihak,” kata Hariyanto.

(Ant/dd)

Related Posts