Nilai Jokowi-JK Gagal, KAMMI Gelar Demonstrasi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 30 mahasiswa yang yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) melakukan aksi demonstrasi di Bundaran Digulist Untan, Kamis (20/10).

Aksi tersebut dilakukan oleh KAMMI terkait dengan dua tahun duet kepemimpinan Joko Widodo dan Yusuf Kalla yang mereka anggap telah gagal memimpin negara Indonesia.

Abdul Salim selaku korlap KAMMI mengatakan aksi ini menuntut Jokowi-JK agar lebih baik dalam mengurus birokrasi.

“Jokowi-JK harus memilih menteri yang memang pro rakyat, karena kita melihat kebijakannya hanya untuk kepentingan pihak tertentu.”ucapnya

Menurutnya, pemerintahan Jokowi-JK lebih mementingkan pada citra, dapat dilihat di media apapun Jokowi-JK tercipta dengan baik, tapi padahal rakyatnya banyak yang menderita dan hutang semakin banyak.

“Berdasarkan data dan sumber yang ada, dimasa kepemimpinan Jokowi-JK ini hutang negara sudah mencapai Rp3500 triliun, naik enam persen sebelum kepemimpinannya,” terangnya.

KAMMI juga mengatakan kalau Jokowi-JK dicatat dalam rapor, semuanya merah, baik dari kebijakan ekonomi, kemiskinan, hukum, korupsi dan banyak sekali yang belum tercapai dari program Jokowi-JK itu.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts