Solmadapar Gelar Aksi, Kritik Dua Tahun Kepemimpinan Jokowi-JK

Pontianak, thetanjungpuratimes.comSolidaritas Mahasiswa Pengemban Amanat Rakyat (Solmadapar) menggelar aksi damai di bundaran digulis Pontianak, Kamis (20/10).

Aksi tersebut merupakan buntut kekecewaan mereka atas pemerintahan Presiden Joko Widodo yang pada hari ini tepat menjabat  dua tahun sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Korlap aksi Muhammad Nurli menilai masa kepemimpinan Jokowi sampai saat ini,  tidak sesuai dengan janji politiknya semasa kampanye dua tahun yang lalu.

“Janji yang dibuat Jokowi untuk menyejahterakan rakyat Indonesia, sampai saat ini, setelah beliau genap menjabat dua tahun, Indonesia masih jauh dari kata sejahtera,” tegasnya saat saat diwawancarai di sela-sela aksi mereka.

Ia mengatakan Nawacita yang diusung Jokowi sebagai program pro rakyat masih belum sepenuhnya dirasakan manfaatnya pada rakyat Indonesia terlebih lagi di Kalimantan Barat.

“Alih-alih ingin menyejahterakan rakyat Indonesia, malah sebaliknya yang terjadi,” tegasnya.

Saat ini, lanjut Nurli kemiskinan merajalela, korupsi menjamur dari kalangan Pemerintah, pengangguran bertambah, pembangunan tidak merata, program kesehatan yang tidak tepat sasaran.

“Tidak hanya sampai di situ, masih banyak permasalahan lainnya seperti permasalahan di bidang pendidikan, kekerasan terhadap anak, buruh yang tidak dijamin kesehateraannya, petani yang dijadikan kerbau dinegeri sendiri, dan kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat,” pungkasnya.

(Agustiandi/dd)

Related Posts