78 TKI Bermasalah Dipulangkan Dari Malaysia

Sanggau,  thetanjungpuratimes.com  78 orang Tenaga Kerja Indonesia bermasalah dideportasi dari Malaysia ke Pontianak, dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching, Jumat (21/10).

Kapolsek Entikong, AKP Kartyana melalui pesan singkatnya menyatakan dideportasinya TKI tersebut karena gaji yang mereka terima tidak sesuai, sehingga mereka mendatangi KJRI di Kuching untuk meminta perlindungan.

“Selanjutnya dilakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan terhadap WNI bermasalah tersebut oleh petugas P4TKI Entikong dan petugas karantina kesehatan Entikong, setelah dilakukan pendataan nantinya akan ke Dinas Sosial Provinsi Kalbar di Pontianak,” katanya, Jumat (21/10) malam.

Setelah sampai di Pontianak, lanjut Kartyana, akan dikembalikan ke daerah asalnya masing-masing sesuai dengan Peraturan Pemerintah tentang pemulangan TKI.

Lebih jauh, ia mengatakan dari 78 TKI tersebut  31 diantaranya berasal dari Kalimantan Barat, 11 orang dari Nusa Tenggara Barat, dua orang dari Jawa Barat, 19 orang dari Sulawesi Selatan, satu orang dari Nusa Tenggara Barat, dan satu orang dari Kalimantan Timur.

“Pada pukul 18.20 WIB TKI bermasalah tersebut oleh pihak P4TKI diberangkatkan kembali menuju Dinsos Provinsi Kalbar di Pontianak  menggunakan kendaraan bus sebanyak tiga unit,” ujarnya.

Diperkirakan sekitar pukul 24.00 WIB nanti 78 WNI dengan tiga unit bus tersebut akan tiba di Dinas Sosial Kalimantan Barat.

(Agustiandi/dd)

Related Posts