HUT Kota Pontianak, Pemkot Gelar Pameran Inovasi dan Pelayanan Masyarakat

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pemerintah kota pontinak mengadakan pameran laboratorium inovasi daerah dan produk unggulan khas daerah 2016 bersamaan dengan Pontianak expo 2016. Kegiatan itu rangkaian acara memperingati hari jadi kota Pontianak yang ke-245. Kegiatan itu berlangsung di gedung Pontianak Convention Center (PCC) mulai tanggal 21-23 oktober 2016, dalam acara ini ada 156 inovasi yang ditampilkan.

Wakil Wali Kota Edy Rusdi Kamtono mengatakan acara ini bisa dijadikan sarana untuk bertukar pikiran, informasi,  maupun kreatifitas di masing-masing daerah yang bisa menjadi contoh untuk meningkatkan produk ukm kota Pontianak.

“Pemerintah kota sudah semaksimal mungkin memberikan yang terbaik , silahkan masyarakat kota datang ke sini untuk melihat hasil inovasi kita yang sudah mendapat penghargaan inagara dari Lembaga Administrasi Negara (LAN),” katanya saat di temui saat pembukaan, Jumat (21/10) di PCC.

Dalam acara ini juga, katanya ada pelayanan-pelayanan langsung yang buka oleh instansi pemerintahan, seperti pelayanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) oleh Dinas Pendapatan Daerah, pembuatan E-KTP oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan masih banyak lagi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Untuk menjaga inovasi-inovasi ini tetap berkembang dirinya mengatakan pihaknya harus terus berkomitmen .Pimpinan daerah harus berkomitmen bersama SKPD  Untuk terus menjaga semangat dari setiap SKPD dan para staf pemerintahan untuk terus menciptakan inovasi baru.

(Matilda/Faisal)

Related Posts