Nadal Akhiri Musim Lebih Dini Karena Cedera

Madrid, thetanjungpuratimes.com – Mantan petenis peringkat satu dunia Rafael Nadal mengakhiri 2016 dengan lebih awal pada Kamis, sebagai upayanya untuk memulihkan diri sepenuhnya dari cedera pergelangan tangan kiri yang menghantamnya pada tahun ini.

Pada pernyataannya, petenis Spanyol yang telah 14 kali menjuarai Grand Slam itu mengatakan ia tidak akan tampil pada turnamen-turnamen dan justru akan memulai “persiapan intensif” untuk musim 2017.

Petenis kidal berusia 30 tahun itu terpaksa mengundurkan diri dari Prancis Terbuka sebelum pertandingan putaran ketiga, dan juga absen di Wimbledon karena cedera, meski ia kembali untuk bersaing di Olimpiade Rio, di mana ia memenangi medali emas kategori ganda putra dengan Marc Lopez.

“Bukan rahasia bahwa saya datang ke Olimpiade dengan persiapan yang minim, dan tidak pulih sepenuhnya, namun tujuannya adalah untuk bersaing dan memenangi medali untuk Spanyol,” kata Nadal.

“Proses pemulihan ini membuat saya merasa sakit sejak itu dan sekarang saya terpaksa untuk berhenti dan memulai persiapan untuk musim 2017.” Nadal, yang saat ini menghuni peringkat keenam di dunia, diperkirakan akan lolos ke turnamen penutup musim ATP Wolrd Tour Finals.

(Ant/dd)

Related Posts