Nikmati Gurihnya Kuliner Khas Betawi di Kota Khatulistiwa

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kerak Telor, bagi sebagian orang di kota Pontianak, masih asing terdengar. Kerak telor merupakan makanan khas dari DKI Jakarta khususnya masyarakat Betawi.

Di kota Khatulistiwa ini, mulai ada pedagang kaki lima yang mencoba peruntungannya dengan berjualan kuliner berbahan dasar telur tersebut.

Salah satunya adalah, Gusti Permadi yang berjualan kerak telor di sekitar lokasi penjualan tiket penyeberangan ferry tak jauh dari taman Alun Kapuas.

Pria asli tanah betawi ini mengaku sudah berjualan kerak telor selama belasan tahun. Dirinya menceritakan jika menggeluti usaha kerak telor sejak berusia 32 tahun.

Gusti menuturkan apabila dibandingkan di Jakarta, berjualan kerak telor di kota Pontianak lebih menguntungkan. Dalam satu hari dirinya mampu menjual 40 sampai 50 porsi kerak telor yang dijualnya dengan harga Rp15 ribu perporsi.

Kerak telor yang dijual oleh Gusti berbahan dasar beras ketan putih, telur ayam, ebi dan bawang merah goreng yang nantinya diberi bumbu halus meliputi cabai merah, kencur, jahe, garam, gula pasir, merica butiran, dan suiran kelapa sangrai.

“ Varian yang saya jual yaitu pedas dan original,” pungkas dia.

(kurniawati/dd)

Related Posts