Dua Gol Morata Bawa El Real Puncaki Tangga Klasemen La Liga

Barcelona, thetanjungpuratimes.com – Penyelesaian dari pemain pengganti Alvaro Morata membawa Real Madrid menang 2-1 atas Athletic Bilbao dan membawa pasukan Zinedine Zidane memuncaki klasemen Liga Spanyol pada Minggu (23/10).

Mantan penyerang Juventus itu memasukkan bola ke dalam gawang pada menit ke-83, setelah Real menyia-nyiakan sejumlah peluang untuk meraih kembali keunggulan menyusul gol penyama kedudukan yang dibukukan Sabin Merino untuk Athletic, yang membatalkan gol pembukaan Karim Benzema yang dikemas pada babak pertama.

Benzema memasukkan bola melalui sela-sela kaki kiper Athletic Gorka Iraizoz untuk membawa Real memimpin pada menit ketujuh, setelah laju impresif dan umpan tarik yang dikirimkan Isco.

Athletic menyamakan kedudukan pada fase akhir babak pertama ketika Javier Eraso menggebrak pertahanan Real untuk memenangi bola di kotak penalti, untuk kemudian mengumpankannya kepada Merino untuk dikonversi menjadi gol.

Inaki Williams memiliki peluang bagus untuk membawa Athletic memimpin pada awal babak kedua, meski Real lebih banyak menyerang setelah turun minum, di mana Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Mateo Kovacic nyaris mencetak gol.

Sang juara Eropa mendapatkan gol penentu kemenangan mereka berkat kegigihan Morata, yang menindak lanjuti tembakannya yang ditahan Iraizoz untuk memberikan kemenangan beruntun ketiga di semua kompetisi bagi Real.

Real Madrid memimpin klasemen dengan 21 angka, sedangkan Sevilla berada di peringkat kedua dengan 20 angka setelah gol Steven Nzonzi di babak kedua membawa mereka menang 1-0 atas Atletico Madrid, dan memberikan kekalahan perdana di musim ini bagi pasukan Diego Simeone, yang turun ke posisi kelima dengan 18 angka.

Mantan gelandang Blackburn Rovers dan Stoke City Nzonzi melewati pertahanan Atletico untuk menyambut umpan terobosan dari pemain pinjaman dari Atletico, Luciano Vietto, untuk mencetak gol pada menit ke-73 dan mengunci kemenangan perdana Sevilla atas Atletico dalam rentang waktu enam tahun.

Gelandang Atletico dan Spanyol Koke diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-77. Tim tamu nyaris mencetak gol penyama kedudukan, namun tandukan bek Godin mengarah lurus ke kiper Sevilla Sergio Rico.

“Saya bangga terhadap tim ini, kami memiliki banyak peluang dan penampilan ini membuat saya gembira mengenai jalan yang kami lalui,” kata pelatih Sevilla Jorge Sampaoli.

“Nzonzi berada di sini bukan hanya untuk menghancurkan lawan namun menciptakan peluang-peluang seperti yang ia lakukan pada hari ini. Vietto berkontribusi dengan banyak assist dan kita melihat kontribusinya dengan gol. Saya senang dengan mereka berdua.” Di tempat lain, gol pada fase akhir pertandingan dari Cedric Bakambu membawa Villarreal menang 2-1 atas Las Palmas yang membawa mereka ke peringkat keempat, selevel 19 angka dengan juara bertahan Barcelona, yang menghuni peringkat ketiga.

Kevin-Prince Boateng menyelesaikan pergerakan tim yang sensasional dengan sepakan voli untuk membawa tim tamu memimpin pada babak pertama, namun penyerang asal Italia Nicola Sansone menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti pada menit ke-64, sebelum Bakambu mengukir gol penentu kemenangan pada menit ke-91.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Celta Vigo menang 4-1 atas Deportivo La Coruna pada “derby” lokal. Kapten Hugo Mallo membawa Celta memimpin pada menit ke-32, namun Raul Albentoa mampu membalasnya pada menit ke-37.

Iago Aspas mengonversi penalti untuk merestorasi keunggulan Celta pada menit ke-60, dan mengemas gol terakhir setelah Fabian Orellana mencetak gol ketiga.

Masih pada Minggu, Malaga menang 4-0 atas Leganes untuk naik ke peringkat kesepuluh.

(Ant/dd)

Related Posts