Jelang Kampanye Pilwako Singkawang, TNI dan Polisi Apel Bersama

Singkawang thetanjungpuratimes.com – Sekitar seribu orang yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishubkominfo, anggota Pramuka, gabungan Badan Pemadam Kebakaran Swasta (BPKS), satuan Babinkamtibmas se-Polsek Singkawang, dan Saka Bhayangkara Polres Singkawang mengikuti apel bersama dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang tahun 2017, di Stadion Kridasana, Jumat (28/10).

Bertindak sebagai irup apel bersama itu adalah Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Musyafak dan Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjen TNI Andika Perkasa.

“Apel bersama merupakan kesiapan dan keseriusan pihak penyelenggara Pilkada agar dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Musyafak.

Maka dari itu, Kapolda mengajak masyarakat Singkawang untuk bersama-sama menjaga keamanan agar Kalbar tetap aman dan kondusif setiap waktu.

Segala bentuk-bentuk kecurangan pada Pilkada, pinta Musyafak, hendaknya dapat ditiadakan.

“Mari kita bersatu dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di Singkawang,” ajak Kapolda.

Sementara Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Andika Perkasa berpesan agar meminta agar semua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang dapat memanfaatkan masa-masa kampanye yang sudah dijadwalkan KPU kota setempat.

“Manfaatkan masa-masa kampanye secara suasana kekeluargaan dan penuh senyum,” katanya.

(Mizar/Faisal)

Related Posts