Dovizioso Kalahkan Rossi untuk Rebut “Pole Position” GP Malaysia

Thetanjungpuratimes.com – Andrea Dovizioso meraih pole position keduanya musim ini setelah jadi yang tercepat di kualifikasi MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (29/10).

Lintasan basah yang menyelimuti Sirkuit Sepang akibat hujan, terbukti tidak memengaruhi pebalap dari tim Ducati ini dan mencatatkan waktu tercepat 2 menit 11,485 detik.

Pebalap berusia 27 tahun ini sebelumnya meraih pole position pertama saat tampil di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 25 Juni lalu.

Sementara itu, dalam kualifikasi di Sirkuit Sepang, Dovizioso hanya unggul 0,246 detik dari kompatriotnya asal Italia dari tim Movistar Yamaha yang juga juara enam kali di Sepang, Valentino Rossi.

Satu-satunya kejutan mungkin dari Jorge Lorenzo. Rekan setim Rossi yang sebelumnya diketahui kerap kesulitan jika membalap di lintasan basah musim ini, tampil mengagumkan dengan menempati posisi ketiga.

Pebalap yang musim depan akan bertandem dengan Dovizioso di Ducati ini membukukan waktu 2 menit 11,787 detik. Catatan itu lebih cepat 0,087 detik dari juara dunia musim ini, Marc Marquez (Repsol Honda), yang menempati urutan keempat.

(Suara/dd)

Related Posts