Sumpah Pemuda, Mahasiswa Fisipol Untan Gelar Aksi Damai

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Tanjungpura melakukan aksi damai guna memperingati hari sumpah pemuda di bundaran Digulis, Jumat (28/10).

Tujuan dari aksi ini adalah menyuarakan peran pemuda dan mahasiswa terhadap pembangunan bangsa ini, serta memberikan beberapa kritikan-kritikan sosial yang harus di tanggapi oleh pemerintah ataupun pejabat-pejabat birokrat.

Sabran Achyar selaku wakil dekan tiga bagian kemahasiswaan, memantau aksi para mahasiswa agar tetap dalam kondisi yang damai sesuai dengan etika dan martabat sebagai seorang mahasiswa.

Dirinya juga mengatakan mahasiswa punya semangat idealis yang patut di harga,i dan para pengambil kebijakan harus mendengarkan aspirasi-aspirasi yang di suarakan oleh para mahasiswa, dan pemuda ini.

“Saya rasa ini ruang demokrasi sesuai budaya indonesia, saya mendukung apapun suara mahasiswa yang menyuarakan kepentingan masyarakat banyak itu yang paling penting,” ungkapnya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisipol, Jean Silohan mengatakan aksi ini adalah aksi damai yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Fisipol Untanuntuk menyuarakan hak-hak sebagai seorang pemuda khususnya mahasiswa.

“Kita sebagai mahasiswa, dan pemuda ingin membangkitkan semangat sebagai seorang mahasiswa dan pemuda di untan, dan fisisp menjadi motor terdepan,” ungkapnya.

(Matilda/Faisal)

Related Posts