Fakultas Kedokteran Untan Adakan TMSC Tingkat Nasional

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (Untan) mengadakan kegiatan Tanjungpura Medical Scientific Competition (TMSC) di salah satu hotel di kota Pontianak, Minggu (30/10).

Ketua pelaksana kegiatan Fithriyyah mengatakan, bahwa kegiatan itu adalah puncak ari rangkaian lomba alat tulis ilmiah dan video edukasi yang diikuti oleh 20 tim dari luar Kalimantan Barat yang mayoritasnya dari Pulau Jawa dan Sulawesi.

“Untuk seminar ini kita menghadirkan tiga pemateri yang berbeda, yaitu dari Fakultas Kedokteran, Perawat dan Farmasi,” ujar dia.

Dia menerangkan, dalam kegiatan ini ada tiga orang dosen yaitu Dr. In’am Ilmiawan M. Biomed dari Fakultas Kedokteran, Sukarni M.Keps, NERS Fakultas Perawat dan Robiyanto M. Farm. Apt dari Fakultas Farmasi. Selain itu, Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Fakultas Kedokteran Untan ke tingkat Nasional.

“Saya berharap agar kegiatan ini bisa lebih ramai. Inikan tahun pertama kami mengadakan kegiatan Nasional ini, di tahun keduanya semoga bisa lebih ramai lagi baik dari pulau Sumatra, atau pun Papua,” kata dia menambahkan.

(Viky/dd)

Related Posts