Gol Higuain Hempaskan Mantan Klubnya Napoli

Milan, thetanjungpuratimes.com – Gonzalo Higuain mencetak gol pada pertandingan pertamanya melawan Napoli sejak perpisahan pahit mereka pada Juli, untuk membawa klub barunya Juventus menang 2-1 pada pertandingan Liga Italia yang berlangsung pada Sabtu (29/10).

Pemain Argentina itu, yang menyumbang 36 gol di liga untuk Napoli pada musim lalu, mengemas gol pada menit ke-71 untuk menjadi gol ketujuhnya musim ini, yang tidak ia rayakan.

Juventus kesulitan menciptakan peluang-peluang dan Higuain hanya memberikan sedikit dampak sampai gol itu tercipta, di mana terdapat nuansa tidak terhindarkan mengenai gol itu ketika Napoli gagal memanfaatkan peluang-peluang mereka dan melakukan sejumlah kesalahan di lini belakang.

Sepakan voli Leonardo Bonucci membawa sang pemuncak klasemen Liga Italia itu memimpin, mengambil keuntungan dari sapuan buruk yang dilakukan Faouzi Ghoulam, pada menit ke-50, namun Jose Callejon membungkam publik Juventus Stadium dengan golnya empat menit kemudian.

Higuain masih memiliki dua tahun tersisa pada kontraknya di Napoli, yang tidak mau menjualnya, namun pindah ke Juventus pada Juli setelah klub Turin itu setuju membayar klausa buyout senilai 90 juta euro pada kontraknya.

Juventus mengoleksi 27 angka dari 11 pertandingan, unggul lima angka atas AS Roma yang akan mengunjungi Empoli pada Minggu. Napoli, runner up musim lalu, berada di peringkat ketiga dengan 20 angka.

Masalah-masalah Napoli di lini depan berlanjut sejak kepergian Higuain, di mana penggantinya Arkadiusz Milik menderita cedera lutut jangka panjang sedangkan Manolo Gabbiadini harus menjalani skors dua pertandingan.

Terlihat jelas tidak ada nuansa permusuhan antara pelatih Napoli Maurizio Sarri dan Higuain, yang bersikap hangat sebelum pertandingan dimulai, sedangkan Bonucci beranggapan bahwa pemain Argentina itu semestinya merayakan jika mencetak gol.

“Ia adalah fenomena,” kata Sarri setelah pertandingan. “Bola liar di kaki Gonzalo merupakan hukuman mati bagi para pemain bertahan. Jika Gonzalo memenangi sesuatu di Eropa, saya ikut gembira untuk dia, meski tidak demikian untuk Juventus.” “Saya masih merasa ia seperti putra saya, bahkan meski transfer ke Juventus memberi perasaan tidak enak kepada saya.” Higuain hanya memiliki satu peluang bersih pada babak pertama, namun upayanya dapat ditahan Vlad Chiriches.

Juventus memecah kebuntuan lima menit setelah babak kedua dimulai, ketika Ghoulam keliru saat melakukan sapuan, bola melambung ke udara dan jatuh ke penguasaan Bonucci yang melepaskan sepakan voli dari jarak 12 meter.

Napoli merespon dengan cepat ketika Lorenzo Insigne mengirim umpan indah melewati barisan pertahanan Juventus, dan Callejon menyambarnya untuk menaklukkan Gianluigi Buffon.

Higuian tidak dapat dihentikan, dan ia membawa Juventus kembali memimpin, menyambar bola dengan kaki kirinya untuk melewati Pepe Reina ketika bola intersep Ghoulam jatuh ke jalur pergerakannya.

Penalti yang dikonversi Nikola Kalinic pada menit ke-31 membawa Fiorentina menang 1-0 di markas Bologna pada pertandingan lain yang dimainkan pada Sabtu.

Pemain Bologna Daniele Gastaldello mendapatkan kartu merah karena menarik Kalinic pada insiden yang memicu terjadinya penalti, namun Fiorentina gagal memperbesar keunggulan meski unggul jumlah pemain selama hampir satu jam.

(Ant/dd)

Related Posts