Kegiatan Positif Hapus Stigma Negatif Kampung Beting

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wakil Wali kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menuturkan jika dengan diadakannya lomba Sampan Hias dapat menghapus stigma negatif bagi Kampung Beting.

“Dengan banyaknya kegiatan di masyarakat sekitar ini, jadi tidak terpaku terhadap hal-hal yang negatif seperti peredaran narkoba,” ungkapnya, saat menyaksikan lomba Sampan Hias, di Kampung Beting, Kelurahan Dalam Bugis, Minggu (30/10).

Kata dia, saat ini Pemkot Pontianak dan Badan Narkotika Nasional (BNN) terus memberikan dorongan untuk menekan peredaran narkoba yang ada i Kampung Beting. Selain itu, ujar dia, Pemkot juga terus mengadakan kegiatan yang dapat memberi dampak positif bagi warga Kampung Beting

Lanjut dia, pemerintah juga memberikan perhatian khusus bagi kawasan Kampung Beting seperti pembangunan dan meningkatkan infrastruktur penataan jalan, taman, lingkungan kesehatan permukiman seperti sanitasi air bersih dan rumah tidak layak huni

“Harapan kita di sektor kesehatan dan pendidikan juga dilakukan untuk memberikan mereka menjadi lebih kuat terutama pada anak-anak,” ujar dia lagi.

(Maulidi/dd)

Related Posts