Gadis Ini Jual iPhone 7 dari 20 Pacarnya untuk Beli Rumah

Cina, thetanjungpuratimes.com – Seorang perempuan di Cina punya cara yang unik untuk membeli rumah. Tidak punya cukup uang, ia memanfaatkan 20 pacar yang ia miliki untuk membelikannya. Bagimana caranya?

Xiaoli, perempuan asal Shenzhen, Cina itu awalnya meminta kepada keduapuluh pacarnya untuk membelikannya iPhone 7. Kemudian, Xiaoli menjual semua iPhone 7 itu di situs Hui Shou Nao.

Hasil penjualan yang terkumpul, yakni sebesar 222 juta Rupiah dipakainya untuk membeli rumah di kawasan pedesaan.

Kisah ini diceritakan oleh pengguna forum blogger Cina yang menggunakan nama Proud Qiaoba. Menurut Qiaoba, yang tampaknya teman sekantor Xiaoli, mengatakan bahwa Xiaoli bukan berasal dari keluarga kaya. Ibunya tidak bekerja, sementara ayahnya adalah buruh migran.

Orangtua Xiaoli semakin tua dan ia merasa terbeban untuk membelikan mereka rumah.

Xiaoli kabarnya menjual seluruh iPhone 7 itu masing-masing seharga Rp11 juta. Hui Shou Bao, situs yang dipakai Xiaoli untuk menjual iPhone sudah mengkonfirmasi kabar tersebut kepada BBC.

Kisah unik Xiaoli tersebar luas di situs jejaring sosial Cina, Weibo. Sudah ada 13 juta komentar buat cerita tersebut yang diposting dengan tagar “20 ponsel untuk sebuah rumah”.

Banyak yang mengkritik Xiaoli dan menyebutnya tidak tahu malu. Namun, ada pula yang memuji kecerdikannya.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts