Hamilton Raih Kemenangan di GP Meksiko

Mexico City, thetanjungpuratimes.com – Lewis Hamilton memenangi Grand Prix Formula 1 Meksiko pada Minggu (30/10), untuk memangkas keunggulan rekan setimnya di Mercedes Nico Rosberg menjadi 19 angka dan mencegah pebalap Jerman itu mengamankan gelar pertamanya dengan menyisakan dua balapan.

Ini merupakan kemenangan kedelapan bagi sang juara dunia tiga kali di musim ini, dan membawa ia menyamai rekor pebalap Prancis Alain Prost pada daftar pemenang terbanyak sepanjang masa dengan 51 kemenangan sepanjang karirnya. Hanya Michael Schumacher (91) yang memiliki rekor kemenangan lebih baik.

Rosberg, yang akan mengunci gelar seandainya ia menang dan Hamilton finis di peringkat kesepuluh atau lebih rendah, finis 8,354 detik lebih lambat daripada sang juara, sekaligus membuat pasangan Mercedes ini finis di posisi satu-dua untuk keenam kalinya di musim ini.

Pebalap Jerman itu dapat mengunci gelar jika ia memenangi balapan pada satu putaran sebelum putaran terakhir di Sirkuit Interlagos Sao Paulo di Brazil, dua pekan mendatang.

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menghuni posisi ketiga ketika pebalap muda Red Bull asal Belanda Max Verstappen, yang memberikan lebih banyak hiburan sepanjang balapan, dihukum setelah “chequered flag” karena mengambil keuntungan saat keluar trek.

(Ant/dd)

Related Posts