Cegah Narkoba, Kapolda Kalbar Ajukan Penambahan Personel dan Anjing Pelacak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Irjen Pol Musyafak mengatakan lima bulan menjabat sebagai Kapolda Kalbar sudah diatas 60 kg narkoba yang berhasil diungkapnya. Dirinya berjanji akan melakukan upaya maksimal terhadap narkoba.

“Saya persis hari ini lima bulan menjadi Kapolda dan mengungkap terkait narkoba lewat Kalimantan Barat termasuk diungkap oleh Polda sudah diatas 60 kg, artinya ini bukanlah hal kecil,” ungkapnya, Senin (31/10).

Menurutnya, jika satu gram saja yang dipakai oleh sekian orang berarti sudah bisa mematikan orang sekian banyak.

“Ini akan menjadi perhatian serius Polda Kalbar dan jajaran diperbatasan beserta Bea Cukai dan Imigrasi,” ucapnya.

Kini pihaknya akan melakukan upaya maksimal karena dengan luas wilayah dan dengan berubahnya Polda menjadi type A berarti idealnya harus 20.000 ribu personil.

“Personil saya masih 11.000, dan saya akan terus mengajukan kepada pimpinan dalam rangka peningkatan menambah penanganan kedepan,” terangnya.

Sikatakannya, saat ini Polda Kalbar telah mempunyai alat deteksi khusus mobil dan satu-satunya Polda yang dikasih alat pendeteksi, selain itu pihaknya juga sedang meminta penambahan anjing pelacak untuk mencegah masuknya narkoba ke wilayah ini.

Tidak lupa musyafak juga mengimbau kepada masyarakat untuk stop terhadap penayalahgunaan narkoba, sekaligus juga mengingatkan bahaya narkoba.

(Maulidi/Faisal)

 

Related Posts