1300 Trail Ramaikan FWI di Aruk

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Camat Sajingan Besar Suhut Firmansyah mengatakan sampai dengan hari Kamis (3/11). Segala persiapan telah dilakukan demi suksesnya kegiatan festival Wonderful Indonesia (FWI) yang akan dilaksanakan di Aruk Sajingan Besar.

Dikatakannya pihak kecamatan, bisa melihat bagaimana panitia sudah menyiapkan tempat, melakukan Koordinasi rancangan kegiatan juga sudah dilakukan dengan harapan semuanya berjalan dengan lancar.

Dikemukakan oleh Sigit, Kekhawatiran hanya masalah cuaca saja karena akhir-akhir ini hujan terus mengguyur wilayah Sajingan dan daerah-daerah lain. Tapi dengan doa semua pihak, mudah-mudahan cuaca pada saat kegiatan berlangsung ikut mendukung,” ujar Sigit Firmansyah, Kamis (3/11).

Mengenai kegiatan yang mengisi FWI lanjutnya, dari hasil koordinasi dengan panitia. Akan diarahkan bagaimana menampilkan kekhasan masyarakat Sambas, mulai dari menonjolkan seni budaya tiga etnis di Sambas. Kemudian ragam lomba, juga merupakan seni budaya warga Sambas.

“Penampilan tarian tiga etnis Melayu, Dayak dan Tionghoa. Kemudian lomba pangkak gasing, sumpit serta lainnya yang merupakan budaya warga Sambas, akan mengisi bagian dari FWI,” katanya.

Dan itu akan dirangkai dengan kehadiran artis ibu kota, yang merupakan aspek pendukung kegiatan tersebut. “Kehadiran artis ibu kota akan menambah kemeriahan,” katanya.

Kemudian akan ditambah lagi, dengan partisipasi kelompok pencinta motor dan mobil dari Indonesia. Informasi yang didapatkan, ada sekitar 80 pencinta Offroad dan 1300 Motor trail akan turun di kegiatan FWI. yang sekaligus merencanakan aksi penghijauan di daerah perbatasan.

Sementara untuk tamu dari Malaysia yang mungkin hadir, pihak Camat Sajingan, sampai saat ini belum menerima kepastiannya. Hanya saja, sesuai pertemuan awal pejabat menteri pariwisata Malaysia akan tiba, dan mendukung untuk sebanyak-banyaknya warga Malaysia bisa datang di kegiatan FWI.

Ada kabar yang juga diterimanya, untuk jajaran pemerintah di Provinsi Kalbar. Juga akan menghadiri kegiatan tersebut.

“Semoga saja Gubernur Kalbar, juga bisa hadir dikegiatan FWI di Aruk nanti,” harap Suhut.

(Gindra/Faisal)

Related Posts