Malam Ini, DPR Dijaga Ketat, Massa Berpakaian Putih Mulai Datang

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Malam ini, aparat keamanan gabungan Polri dan TNI siaga penuh di gedung DPR, Senayan. Mereka bersiap-siap menyambut kedatangan massa berpakaian putih yang baru saja aksi di depan Istana Merdeka.

Sekitar pukul 21.25 WIB, sebagian massa mulai berdatangan ke pintu DPR di Jalan Gatot Subroto. Mereka datang dengan sepeda motor dan langsung takbir.

Mereka minta izin untuk menginap gedung DPR. ‎

“Lima hari lima malam kita bakal nginap di sini, demi Al Quran,” kata salah seorang warga yang memakai koko putih dan sorban.

Namun, pintu gerbang DPR ditutup rapat. Belum ada pernyataan resmi mengenai apakah massa akan diizinkan masuk atau tidak.

Sebelumnya, ribuan anggota ormas keagamaan demonstrasi di Istana Merdeka untuk menuntut Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diproses hukum.

Sore tadi, perwakilan ormas diterima Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri di Istana Merdeka. Usai bertemu massa, Jusuf Kalla mengatakan kasus Ahok akan diproses secara tegas dan cepat. Wapres mengatakan akan kasus tersebut kemungkinan dapat diselesaikan dalam waktu dua pekan.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts